ABOUT

Hendriko Firman adalah pemuda yang memiliki passion pada youth empowerment, peningkatan mutu pendidikan dan isu-isu yang berkaitan dengan leadership. Pernah menjadi mahasiswa berprestasi juara IV di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas tahun 2010, Juara 1 debat Forum Indonesia Muda 11, dan mendapatkan anugerah Sastra Award dari Universitas Andalas, tulisannya juga tersebar di Koran tingkat lokal dan nasional. Perannya yang pernah menjadi koordinator untuk 3 buah komunitas sekaligus di kampusnya (Bahasa Belanda [Nederlandse Taalgemeenschap], Bahasa Inggris dan penulisan) memberikan ia skill yang sangat jarang dimiliki oleh anak muda seumurannya, pernah menjadi editor untuk jurnal nasional, pemimpin redaksi di bulletin mahasiswa, tutor untuk sekolah alam, dan wartawan membuatnya sangat mahfum akan kekuatan penulisan dan spirit untuk mengubah di sekitarnya. Dengan training yang ia dapatkan di beberapa bidang leadership tingkat nasional, training penulisan, training audio visual, semakin mengokohkannya sebagai anak muda yang memiliki peran unik dalam masalah youth empowerment di lingkungannya. Keunikannya adalah terkait prinsip hidupnya, yaitu: dream without fear! Dan hal itu secara perlahan-lahan mulai diwujudkannya. Hendriko juga merupakan founder dari komunitas advokasi membaca Books Reader (@BooksreaderPDG).

    • barna
    • November 12th, 2007

    hai beib,, p kabar??? gimana dengan sejarah mu? keturunan ptregantropus ya??? waKaKkk.. jangan marah mas! bcanda. baa di padang? lai aman?? malam22 gini saia tak bisa tidur. semangat aja teman dalam menjalani hidup ini. keep…? keep opo y??…?? keep on aj!! ::b a r n a::

    • santa994egy
    • March 17th, 2008

    Hai…

  1. santa994egy : Hai…

    er1kzs
    Hai juga.. :D

  2. salam kenal uda,
    nice blog, awak suko baco blog mengenai budayo awak. minangkabau.

    http://sutanmudo.co.cc

  3. Hi!gnyx! http://iaidkuhh.com tiswv iopmj http://sxrikwhu.com cqxjn mzuzk

  4. Hi webmaster!

    • wangsa09
    • October 28th, 2008

    Asallam Bang….., duh sedikit baca tentang anda aku juga sedikit berkidik nih terutama kalimat anda “akan selalu menentang arus” n katanya anda demonstran ya?jangan terlalu idialis-lah kalau menurut saya, btw saat saya masih mahasiswa aktif juga begitu idialis, apalagi saat itu tepat pada awal bergulirnya “Reformasi” tapi apa yang terjadi saat ini banyak temen segenerasi-ku yang sudah lalai dengan idialis ideologi yang dipegang saat itu,alias telah “Berkhianat sama cita-cita Reformasi”, karena mereka semua sudah dapat kedudukan, makanya jangan sampai anda terjerumus dalam liang yang sama seperti angkatan saya. Dulu menentang arus tapi kini memperlancar arus walau arus itu salah arah. Wangsa, aku juga keturunan Minangkabau walau ibu dilahirkan di tanjung pinang tapi moyang saya Padang……Bos, cuman sekarang saya tinggal diSunda dan juga mempersunting gadis asli Ciamis

  5. Walaikumsalam. wr.wb.
    salam kenal bang Wangsa. menurut saya anak muda sekarang tidak punya keberpihakan terhadap sesuatu ideologi tersendiri, makanya masa depan bangsa ini selalu terombang-ambing karena kita tidak punya platform yang jelas. saya pikir, idealis itu relatif, sesuai dengan etimologinya idea bukan ideal, jadi saya hanya mencoba untuk bisa bertahan dengan idea saya itu. tapi entahlah apakah saya bisa bertahan dengan idealisme itu sendiri. dan seperti bang wangsa bilang tadi, banyak teman2 yang malah merusak dengan memperlancar arus yang tidak baik, justru itulah yang mesti dipertahankan agar tidak menjadi orang yangcumaikut arus saja. karena dalam dunia ini hanya ada dua pilihan kan ikut arus atau menjadi orang yang bebas.

    makasih udah berkunjung ke blog ini bang. commentnya bagus banget. :)

    • Ardian
    • January 11th, 2009

    salam kenal…blog yang bagus..
    mmpir yah k blog saya

    • iwanmalik
    • January 11th, 2009

    Jambi, mengingatkan saya pada sahabat kuliahku sewaktu di Malang yang sekarang kembali lagi ke Jambi.
    http://iwanmalik.wordpress.com
    Info Pendidikan & Wirausaha

    • fitria hadri yani
    • May 27th, 2010

    Assalamu’alaikum wrwb
    salam kenal uda..
    jambi . . . padang . . .
    sama dgn pejalan saya .
    hanya saja saya asli padang yang nyasar kuliah djambi
    blog yang sangat bermanfaat..
    kapan2 ngutip dari sini boleh kan da..
    :-)

    • walaikumsalam..wr.wb
      salam kenal juga.
      terima kasih sudah disempatkan mampir diblog saya yang seadanya ini.
      yap dengan senang hati, silahkan dikutip.
      :)

  6. Asallam Bang….., duh sedikit baca tentang anda aku juga sedikit berkidik nih terutama kalimat anda “akan selalu menentang arus” n katanya anda demonstran ya?jangan terlalu idialis-lah kalau menurut saya, btw saat saya masih mahasiswa aktif juga begitu idialis, apalagi saat itu tepat pada awal bergulirnya “Reformasi” tapi apa yang terjadi saat ini banyak temen segenerasi-ku yang sudah lalai dengan idialis ideologi yang dipegang saat itu,alias telah “Berkhianat sama cita-cita Reformasi”, karena mereka semua sudah dapat kedudukan, makanya jangan sampai anda terjerumus dalam liang yang sama seperti angkatan saya. Dulu menentang arus tapi kini memperlancar arus walau arus itu salah arah. Wangsa, aku juga keturunan Minangkabau walau ibu dilahirkan di tanjung pinang tapi moyang saya Padang……Bos, cuman sekarang saya tinggal diSunda dan juga mempersunting gadis asli Ciamis
    +1

  7. I believe your suggestion would be useful for me. I will let you know if its work for me too. Thank you for sharing this beautiful articles. thanks a lot

    • mustofa
    • March 12th, 2012

    sukses selalu buat Maz Hendriko Firman!! muda tapi sudah byk pengalaman. pokoknya sukses dech..!!

  8. It is best to take part in a contest for one of the best blogs on the web. I’ll recommend this web site!

  9. I am very happy to read this. This is the type of manual that needs to be given and not the random misinformation that is at the other blogs. Appreciate your sharing this best doc.

  10. I really enjoy the post. Awesome.

  11. These are truly enormous ideas in on the topic of blogging. You have touched some fastidious points here. Any way keep up wrinting.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: