AMERIKA PENDIDIKANNYA BOBROK JUGA.

Saya heran, Amerika Serikat sebagai negara adikuasa bisa disebutkan bahwa mereka juga kaya, tapi pendidikan mereka khusunya, tidak jauh beda juga dengan Indonesia. Kasus ini bisa dilihat dari acara talk show Oprah Winfrey di tv NBC Amerika. Dalam artian dari segi fisik material mereka juga tidak beda dengan Indonesia, di sekolah umum banyak juga atap sekolah (langit-langit) nya rusak, bangku kelas yang tidak sesuai dengan murid yang lebih banyak. Yang jadi pertanyaannya adalah kenapa AS rela mengeluarkan miliaran dollar hanya untuk menginvasi negara lain sedangkan factor primer yaitu pendidikan terbengkalai atau ditinggalkan.

Kita menganggap bahwa karena negara ini kaya lantas, pendidikannya juga diberikan kekayaan. Negatif!. Faktanya dalam bidang sains negara Indonesia lebih maju ketimbang AS. Dan dalam 20top bidang sains pun AS tidak memiliki wakilnya. Ironis sekali, siapa yang rela kalau di manifestasikan membayar untuk menghardik orang lain dengan bayaran, tapi anaknya tidak berkecukupan Karena kekurangan uang.

Saya tidak tahu, bagaimana pola pikirnya orang-orang di white house AS tapi ini sungguh konyol, siapa sangka negara yang makmur harus rela untuk mengabaikan hal pendidikan dan lebih mendahulukan perang.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: